The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP KELAS III DI RUMAH SAKIT RK. CHARITAS PALEMBANG

Skripsi

PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP KELAS III DI RUMAH SAKIT RK. CHARITAS PALEMBANG

Magdalena, A. Maria - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui hubungan antara kualitas
layanan dari Rumah Sakit RK. Charitas Palembang dengan kepuasan pasien rawat
inap kelas III dan 2) untuk mengetahui dimensi kualitas layanan yang dominan
berpengaruh terhadap kepuasan pasien rawat inap kelas III.
Hasil penelitian menunjukkan, bahwa dari delapan dimensi kualitas
layanan yang diteliti, hanya ada tiga dimensi yang berpengaruh terhadap kepi
pasien rawat inap kelas III. Ketiga dimensi tersebut adalah dimensi Efektifitas dan
Keberlanjutan (X2), dimensi Efisiensi (Xs), dan dimensi Kesan Pertama (X?).
Ketiga dimensi tersebut memperlihatkan bahwa layanan diberikan oleh SDM
adalah layanan yang berkompeten dan profesional di bidangnya, biaya yang
dikeluarkan sesuai dengan layanan yang diberikan, dan kesan pertama terhadap
ruangan perawatan, fasilitas - fasilitas, dan SDM rumah sakit. Dimensi kualitas
layanan yang dominan berpengaruh terhadap kepuasan pasien rawat inap kelas III
•
adalah dimensi Efektifitas dan Keberlanjutan (X2). Hal ini disebabkan dimensi ini
memiliki nilai koefisien regresi yang lebih besar daripada dimensi lainnya.
Untuk memperbaiki kualitas layanan yanng dirasakan masih kurang yang
telah diberikan rumah sakit, peneliti memberikan beberapa saran kepada pihak
manajemen rumah sakit. Beberapa saran yang diberikan, yaitu memperbaiki dan
meningkatkan fasilitas fisik dan fasilitas medis yang sesuai dengan perkembangan
iptek kesehatan dan pengembangan layanan yang lebih baik kepada pasien yang
diberikan oleh stafrumah sakit, khususnya dokter dan perawat.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
0807000363T44279T44279Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T44279
Publisher
Inderalaya : Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya., 2008
Collation
xv, 105 hlm.: Ilus., tab.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
362.106 807
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
Kualitas layanan
Manajemen
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
HALIM
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP KELAS III DI RUMAH SAKIT RK. CHARITAS PALEMBANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search