Skripsi
PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SARI AYU DI PALEMBANG
Persepsi Konsumen adalah proses yang digunakan seseorang untuk memilih, mengorganisir, dan menginterpretasikan masukan-masukan informasi guna menciptakan gambaran dunia yang memiliki arti. Setiap individu membuat keputusan dan mengambil sikap atas dasar pada apa yang mereka persepsikan untuk kenyataan, maka pemasar harus dapat memahami persepsi konsumen secara keseluruhan agar dapat lebih mudah dalam menentukan faktor-faktor apasaja yang mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembelian yang mereka lakukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian produk Sari Ayu. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis statistik. Analisis statistik ini terdiri dari uji persamaan regresi, uji korelasi, dan uji determinasi. Pengolahan data untuk mengetahui besarnya pengaruh persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian produk Sari Ayu, dilakukan dengan menggunakan program SPSS 11.5 (Statistical Package ForSocial Science) Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi konsumen memiliki pengaruh yang cukup kuat terhadap keputusan pembelian produk Sari Ayu di Palembang. Berdasarkan hasil analisis korelasi diketahui bahwa dari keempat elemen persepsi konsumen yaitu produk, harga, tempat, dan promosi, hanya produk dan promosi yang berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk Sari Ayu. Untuk itu, penulis menyarankan agar Sari Ayu harus lebih meningkatkan produk dan promosinya, melalui inovasi-inovasi dengan terlebih dahulu mengadakan brainstorming untuk mendapatkan ide-ide yang kreatif dan orisinil sehingga produknya mempunyai keunggulan tersendiri dibandingkan dengan produk-produk kosmetik lainnya yang sejenis yang dapat menarik perhatian konsumen. Serta lebih giat lagi dan kreatifdalam mempromosikan produknya.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
0807000537 | T44243 | T442432008 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available