Skripsi
PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TEH CELUP SARIWANGI TERHADAP TINGKAT KESETIAAN MEREK PADA MASYARAKAT KOTAMADYA PALEMBANG
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Sariwangi dalam membangun kekuatan merek teh celup Sariwangi, (2) menilai keefektifan masing-masing alat komunikasi pemasaran dalam meningkatkan kesetiaan pelanggan terhadap produk teh celup Sariwangi, dan (3) mengetahui bentuk komunikasi pemasaran yang paling tepat bagi Sariwangi dalam meningkatkan kesetiaan pelanggan untuk menggunakan produk teh celup Sariwangi . Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari kelima program komunikasi pemasaran yang telah dilakukan Sariwangi, ternyata hanya terdapat dua diantaranya yang berpengaruh terhadap tingkat kesetiaan merek masyarakat kota Palembang, yaitu program Periklanan dan Program Pemasaran Langsung. Disamping itu, strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan cukup efektif dalam membuat masyarakat Palembang setia terhadap merek teh celup Sariwangi. Hal ini dikarenakan program komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Sariwangi mampu meningkatkan kesetiaan masyarakat terhadap teh celup Sariwangi sebesar 22,4%. Sehingga kesetiaan masyarakat Kota Palembang cukup baik terhadap teh celup Sariwangi. Program periklanan merupakan strategi komunikasi pemasaran yang dominan berpengaruh terhadap tingkat kesetiaan masyarakat. Oleh karena itu, hendaknya Sariwangi melakukan perbaikan kinerja terhadap program periklanan, penjualan tatap muka, promosi penjualan, humas dan publisitas, dan pemasaran langsung antara lain melakukan promosi yang aktif untuk mengkomunikasikan teh celup Sariwangi ke semua lapisan masyarakat guna meningkatkan kesetiaan merek Sariwangi pada masyarakat kota Palembang.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
0807000157 | T44703 | T447032008 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available