Skripsi
ANALISA STRATEGI BAURAN PEMASARAN (MARKET/NG MIX) JASA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN ANGKUTAN PT KERETA API (PERSERO) DIVISI REGIONAL (DIVRE) III SUMATERA SELATAN KELAS EKSEKUTIF
Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui seberapa besar pengaruh bauran pemasaran yang diterapkan PT Kereta Api (Persero) Divisi Regional (Divre) III Sumatera Selatan Kelas Eksekutif terhadap keputusan pembelian konsumen dan 2) untuk mengetahui elemen bauran pemasaran mana yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen tersebut. Hasil menunjukkan bahwa strategi bauran pemasaran ternyata berpengaruh kecil dalam pengambilan keputusan konsumen dalam menggunakan jasa PT Kereta Api (Persero) Divisi Regional (Divre) III Sumatera Selatan kelas Eksekutif, yakni besarnya hanya sebesar 17,2%. Elemen bauran pemasaran yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen tersebut adalah variabel proses. Yakni dengan nilai koefisien regresi linier berganda sebesar 0,323. Variabel proses terdiri dari pelayanan yang diberikan cepat dan tepat, pemberian informasi yang jelas dan mudah dimengerti, ketepatan berangkat dan waktu tiba. Hal utama yang menjadi pertimbangan konsumen dalam variabel proses adalah pelayanan yang diberikan cepat dan tepat. Untuk mempengaruhi pembelian konsumen secara optimal, pihak PT Kereta Api (Persero) Divisi Regional (Divre) III Sumatera Selatan harus memprioritaskan variabel proses tersebut dan lebih ditingkatkan lagi. Terlebih pada hal-hal inti seperti jadwal keberangkatan dan waktu tiba serta meningkatkan kembali elemen bauran pemasaran selain elemen proses, yakni elemen produk, harga, distribusi, sumber daya manusia, dan pelayanan pelanggan.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
0907000252 | T44193 | T441932009 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available