Skripsi
PENGARUH IKLAN TELEVISI TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS IKLAN TOLAK ANGIN SIDO MUNCUL DI KOTA PRABUMULIH)
Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui seberapa besar pengaruh iklan televisi tolak angin sido muncul terhadap perilaku konsumen dalam memutuskan pembelian dan 2) mengetahui variabel dominan yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan analisis korelasi menhasilkan koefisien sebesar 0.849 yang memandakan terdapat hubungan yang sangat kuat antara iklan televisi produk tolak angin sido muncul dengan keputusan pembelian konsumen. Setelah itu melalui analisis uji regresi terdapat dua variabel yang secara statistik mempengaruhi keputusan pembelian oleh konsumen yaitu variabel format iklan dan sumber iklan. Dan pada uji parsial menunjukkan bahwa variabel sumber iklan yang merupakan variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian oleh konsumen. Untuk peningkatan penjualan produk tolak angin sido muncul, maka penulis menyarankan supaya perusahaan menjadikan televisi sebagai media iklan utama untuk mempromosikan produk mereka, dan memilih sumber iklan yang sedang menjadi fenomena dan sedang digemari oleh seluruh masyrakat sebagai bintang iklan produk mereka.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
0907000475 | T44530 | T445302009 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available