The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS HASIL OBSERVASI SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 INDRALAYA

Text

PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS HASIL OBSERVASI SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 INDRALAYA

Arshila, Puja Nur - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran berbasis proyek terhadap kemampuan menulis teks hasil observasi siswa kelas X SMA Negeri 1 Indralaya. Penelitian ini menggunakan desain pra-eksperimental dengan desain one-group pretest-posttest design. Sampel penelitian terdiri dari 29 siswa kelas X.IPA.2 yang diberi tes awal sebelum diberikan perlakuan dan tes akhir setelah diberi perlakuan menggunakan model pembelajaran berbasis proyek. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes yaitu keterampilan menulis. Sedangkan teknik pengolahan data menggunakan tes sederhana berpasangan dan uji-t dengan program SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan adanya perbedaan nilai mean yaitu pada pretest memiliki nilai rata-rata 51,52. Sedangkan posttest memiliki nilai rata-rata 81,67. Dari hasil pengujian hipotesis ditemukan bahwa nilai sig. (2 tailed) pada tabel 0,000 t tabel = 2,048. Berdasarkan hasil tersebut berarti Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran berbasis proyek melalui pembelajaran online terhadap kemampuan menulis teks hasil observasi siswa kelas X. SMA Negeri 1 Indralaya. Oleh karena itu, model pembelajaran berbasis proyek direkomendasikan untuk digunakan dalam pembelajaran bahasa Indonesia di sekolah karena memiliki pengaruh terhadap pembelajaran bahasa Indonesia khususnya dalam pembelajaran menulis teks berdasarkan observasi yang dilakukan secara online.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2107000233T44684T446842021Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T446842021
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriw., 2021
Collation
xv, 50hlm.: tab.: ilus.; 29cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
373.236 07
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Menulis
Bahasa dan Sastra Indonesia
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
SEPTA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS HASIL OBSERVASI SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 INDRALAYA
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search