Skripsi
ANALISIS STRATEGI POSITIONING PERUSAHAAN RETAIL PT. CARREFOUR INDONESIA GERAI PALEMBANG
Penelitian ini bertujuan untuk I) mengetahui indikator-indikator yang dominan dalam mempengaruhi strategi positioning hypermarket Carrefour gerai Palembang dan 2) untuk mengetahui strategi positioning Carrefour Palembang bila dibandingkan dengan Hypermart dan Diamond Palembang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa alasan utama konsumen memilih hypermarket Carrefour Palembang sebagai tempat berbelanja dikarenakan Hasil penelitian menunjukkan ada dua keunggulan dimiliki hypermarket Carrefour Palembang yang mempengaruhi strategi positioning PT Carrefour Indonesia gerai Palembang yaitu harga yang ditawarkan dan lokasi hypermarket. Positioning yang dapat dilakukan adalah positioning dengan diferensiasi citra. Untuk dapat meningkatkan kinerja dan memperkuat daya saing hypermarket Carrefour Palembang, penulis menyarankan agar perusahaan mempertahankan harga yang ditawarkan dan lokasi hypermarket serta tetap mengkomunikasikan keunggulan tersebut sebagai upaya membentuk positioning di benak konsumen dan membedakan keunggulannya yang sulit ditiru oleh pesaing. Kemudian perlu ditingkatkan juga kinerja dari indikator yang dianggap paling penting bagi konsumen terutama pada indikator pelayanan yang handal dan kualitas produk yang ditawarkan Carrefour. Selain kedua indikator tersebut, hypermarket Carrefour Palembang juga harus memperhatikan lagi indikator variasi produk, kelengkapan fasilitas, kapasitas parkir, layout hypermarket, eksterior dan interior ruang serta promosi iklan. Hal ini penting karena juga mempengaruhi tingkat kepuasan konsumen yang berbelanja di hypermarket Carrefour Palembang.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
0907000803 | T44253 | T442532009 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available