Skripsi
PREFERENSI KONSUMEN DAN BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SAYURAN ORGANIK DI KOTA PALEMBANG (STUDI KASUS: SUPERMARKET DIAMOND KOTA PALEMBANG)
Penelitian ini dilakukan di Diamond Supermarket Kota Palembang dan bertujuan untuk: (1) Mengidentifikasi proses pengambilan keputusan pembelian sayuran organik di Diamond Supermarket Kota Palembang, (2) Menganalisis bauran pemasaran sayuran organik yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di Diamond Supermarket Kota Palembang, (2) Menganalisis bauran pemasaran sayuran organik yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di Diamond Supermarket. Kota Palembang, (3) Menganalisis preferensi konsumen terhadap keputusan pembelian. dengan atribut sayuran organik dan atribut yang paling diperhatikan konsumen dalam keputusan pembelian sayuran organik pada Diamond Supermarket Kota Palembang. Teori preferensi digunakan untuk menganalisis tingkat kepuasan pelanggan. Sayuran organik adalah sayuran yang dihasilkan oleh pertanian organik tanpa menggunakan pestisida atau bahan kimia lainnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei dengan metode accidental sampling. Penelitian dilakukan pada bulan November 2020 hingga Desember 2020 dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Metode pengumpulan data menggunakan data primer dan data sekunder. Penelitian ini menggunakan deskriptif tabulatif, penilaian skala Guttman, dan analisis chi-square dengan uji validitas dan reliabilitas. Dalam proses pengambilan keputusan pembelian konsumen untuk sayuran organik meliputi tahap pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan pasca pembelian. Bauran pemasaran yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap sayuran organik yaitu kualitas sayuran organik, harga sesuai kualitas, tempat nyaman dan bersih, dan penempatan sayuran organik. Berdasarkan penelitian ditemukan bahwa preferensi konsumen terhadap keputusan pembelian sayuran organik mengalami preferensi yang berbeda. Urutan kepentingan atribut sayuran organik yang paling diperhatikan konsumen adalah kesempurnaan fisik, lama kesegaran sayuran, harga, kemasan, dan warna sayuran. Kata kunci: atribut sayuran organik, bauran pemasaran, preferensi konsumen
1.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2107000199 | T44354 | T443542021 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available