Text
PERAN DUKUNGAN SOSIAL TERHADAP SUBJECTIVE WELL-BEING PADA MAHASISWA YANG MENGIKUTI PEMBELAJARAN DARING
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran dukungan sosial terhadap subjective well-being pada mahasiswa yang mengikuti pembelajaran daring. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang mengikuti pembelajaran daring di Universitas X Palembang yang berjumlah 150 mahasiswa dan sampel uji coba berjumlah 60 mahasiswa. Teknik sampling yang digunakan ialah sampling insidental. Terdapat dua buah alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini yaitu skala kesejahteraan subjektif yang merupakan skala baku yang telah dimodifikasi oleh Utami (2009) dan skala dukungan sosial yang mengacu pada jenis-jenis dukungan sosial oleh Sarafino dan Smith (2017). Analisis data penelitian menggunakan metode analisis regresi linear sederhana. Hasil analisis penelitian menunjukkan nilai R square = 0,223, F = 42,370, dan p = 0,000 (p
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2107000085 | T44237 | T442372021 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available