Skripsi
ANALISIS PENGARUH FAKTOR SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH BANK MUAMALAT INDONESIA CABANG PALEMBANG
Penelitian ini bertujuan untuk 1) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh faktor sosial terhadap keputusan nasabah memilih pada Bank Muamalat Indonesia Cabang Palembang dan 2) Untuk mengetahui faktor sosial yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan nasabah memilih Bank Muamalat Indonesia Cabang Palembang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor sosial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah memilih Bank Muamalat Cabang Palembang. Hal ini ditunjukkan oleh nilai uji F sebesar 0,013. Keputusan nasabah memilih Bank Muamalat Cabang Palembang dapat dijelaskan oleh variabel faktor sosial sebesar 11,6%. Dari 3 variabel faktor sosial yang diujikan yaitu; kelompok rujukan, keluarga, dan peran dan status, hanya variabel kelompok rujukan yang berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan oleh nasabah. Sementara itu, dua variabel lainnya memiliki pengaruh yang tidak signifikan. Untuk mengoptimalkan variabel peran dan status, perusahaan dapat menciptakan produk yang mengidentifikasikan suatu kelompok tertentu.. Selain itu, untuk mengoptimalkan faktor keluarga perusahaan dapat menggunakan saluran komunikasi iklan dan melakukan aktivitas yang mengikutsertakan keluarga di dalamnya
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
0807000807 | T44400 | T444002008 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available