The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS EFEKTIFITAS MEDIA IKLAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA DALAM MEMBANGUN KESADARAN MEREK MASYARAKAT KECAMATAN ILIR BARAT I PALEMBANG

Skripsi

ANALISIS EFEKTIFITAS MEDIA IKLAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA DALAM MEMBANGUN KESADARAN MEREK MASYARAKAT KECAMATAN ILIR BARAT I PALEMBANG

Nisyah, Choirun - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Era globalisasi mengharuskan setiap organisasi atau perusahaan untuk senantiasa melakukan sesuatu yang lebih baik dari pada kompetitornya agar tujuannya tercapai. Perusahaan hendaknya tidak hanya menghasilkan produk yang mampu mengatasi problem konsumen, menawarkan harga yang sesuai dengan daya beli, memudahkan atau memberikan kenyamanan kepada konsumen, akan tetapi perusahaan harus secara kontinyu berkomunikasi dengan lingkungannya. Perusahaan tidak dapat menghindari perannya sebagai komunikator dan promotor. Iklan adalah suatu bentuk proses komunikasi kepada konsumen yang bertujuan untuk memberikan informasi, mengadakan persuasif serta mengingatkan konsumen terhadap suatu merek produk. Diharapkan dengan adanya iklan, konsumen akan memberikan umpan balik {feed back). Umpan balik tersebut adalah konsumen akan sadar terhadap merek. Penelitian ini bertujuan untuk ; 1) Mengetahui media iklan apa yang paling tepat yang harus digunakan oleh PT. Astra Honda Motor dalam membangun kesadaran merek komsumen, 2) Menilai keefektifan masing-masing media iklan yang diterapkan PT. Astra Honda Motor, yaitu media televisi, Surat kabar/majalah, radio, dan billboard. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis statistik. Analisis statistik ini terdiri dari uji persamaan regresi, uji korelasi, dan uji determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program SPSS versi 16.0 (Statistical Pakagefor Social Science 16.0) Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara keseluruhan pengaruh media iklan yang telah dilakukan oleh PT. Astra Honda Motor sangat kuat terhadap kesadaran merek konsumen di kecamatan Ilir Barat I Palembang. Media iklan yang paling efektif dalam membangun kesadaran merek konsumen adalah media iklan televisi dan media iklan billboard. Penulis menyarankan agar perusahaan mengevaluasi kembali masingmasing media iklan yang sudah digunakan, terutama media iklan radio, karena media iklan ini tidak begitu berpengaruh dalam membangun kesadaran merek konsumen di kecamatan Ilir Barat I Palembang


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
0907000017T44743T447432008Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T447432008
Publisher
Inderalaya : Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya., 2008
Collation
xv, 111 hlm.; tab.; ilus.; 29 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
659.107
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Iklan Sepeda Motor
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MI
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • ANALISIS EFEKTIFITAS MEDIA IKLAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA DALAM MEMBANGUN KESADARAN MEREK MASYARAKAT KECAMATAN ILIR BARAT I PALEMBANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search