Skripsi
PENGARUH MEDIA IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN MOUNT TEA PADA MASYARAKAT KOTA PALEMBANG
Penelitian ini bertujuan untuk 1). Mengetahui seberapa besar pengaruh media
iklan terhadap pengambilan keputusan pembelian minuman Mountea pada masyarakat
kota Palembang dan 2). Mengetahui media iklan yang paling tepat dan efektif yang
digunakan oleh PT Garudafood.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari keempat variabel media iklan, hanya
satu saja yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen yaitu media iklan
majalah sedangkan media iklan televisi, surat kabar, dan billoard tidak signifikan secara
statistik sehingga tidak dapat diikutsertakan ke dalam model regresi.
Perusahaan harus lebih meningkatkan lagi kreativitas iklan di media majalah
karena dari hasil penelitian diketahui bahwa iklan majalahlah yang mempunyai pengaruh
terhadap keputusan pembelian minuman Mountea. Hendaknya PT Garudafood tidak
hanya melakukan promosi melalui media iklan saja karena media iklan hanya memiliki
pengaruh beberapa persen saja dalam keputusan pembelian. Untuk itu perusahaan harus
tetap menjaga kualitas produknya sendiri agar tidak kalah dengan produk pesaing atau
follower-follower yang mulai bermunculan.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
0807001244 | T44964 | T44964 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available