Skripsi
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SONGKET PADA PERUSAHAAN ZAINAL SONGKET PALEMBANG
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tentang strategi pemasaran yang
telah dilakukan oleh perusahaan Zainal Songket dalam usaha untuk meningkatkan
volume penjualan. Selain itu juga untuk mengevaluasi penyebab naik turunnya
volume penjualan pada perusahaan Zainal Songket Palembang.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa selama tahun 2004-2007 volume
penjualan mengalami fluktuasi (naik turun). Pada tahun 2004 volume penjualan
meningkat sebesar 38,89%, pada tahun 2005 volume penjualan mengalami
penurunan sebesar 20%, pada tahun 2006 perusahaan kembali mengalami kenaikan
yaitu sebesar 50%, dan pada tahun terakhir yaitu tahun 2007 perusahaan mengalami
peningkatan volume penjualan yaitu sebesar 16,67%. Hal ini menunjukkan bahwa
volume penjualan yang dicapai oleh perusahaan Zainal Songket Palembang dalam
memasarkan produknya cukup memuaskan, dimana pertumbuhan volume penjualan
yang dicapai tiap tahunnya relatif stabil. Realisasi penjualan pada perusahaan Zainal
Songket Palembang sudah mencapai target yang telah ditetapkan dari tahun ke tahun.
Dimana dalam hal ini volume penjualan yang telah dicapai oleh perusahan Zainal Songket lebih besar dari pada volume penjualan setelah dilakukan perhitungan ramalan penjualan. Sehingga dapat dikatakan bahwa strategi bauran pemasaran yang dijalankan oleh perusahaan Zainal Songket Palembang sudah cukup efektif dalam
usahanya untuk meningkatkan volume penjualan. Untuk lebih meningkatkan volume penjualan, maka penulis menyarankan agar perusahaan melakukan kerja sama dengan pedagang besar, hal ini dapat
dilakukan perusahaan sesuai dengan pasar yang ada.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
0907000408 | T44235 | T44235 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available