Skripsi
ANALISIS PENGARUH IKLAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN RINGAN COCA-COLA PADA MASYARAKAT PALEMBANG (STUDI KASUS PADA MAHASISWA/I STMIK MDP)
Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui seberapa besar pengaruh iklan
terhadap pengambilan keputusan pembelian Coca Cola pada masyarakat kota
Palembang 2) untuk mengetahui iklan yang paling tepat dan efektif dalam
mempromosikan Coca Cola.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan mempunyai pengaruh yang cukup
besar diam pengambilan keputusan pembelian minuman ringan Coca-Cola pada
mahasiswa/i STMIK MDP yaitu sebesar 37,6%. Iklan yang paling efektif dalam
mempengaruhi pengambilan keputusan pembelian minuman ringan Coca-Cola adalah
iklan billboard. Oleh karena itu, Coca-Cola Bottling Indonesia harus terus melakukan
periklanan terutama menggunakan media billboard dan selalu melakukan perbaikan
kualitas daari iklan tersebut.
Saran yang penulis dapat berikan agar minuman ringan Coca-Cola tetap
menjadi minuman kegemaran kaum muda adalah dengan menjaga kualitas dari setiap
iklan yang telah dilakukannya. Iklan yang bertujuan sebagai reminder hendaknya harus
pesan, tema ataupun tampilannya agar selalu diingat oleh kreatif baik dalam isi
konsumen.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
0907000251 | T44056 | T44056 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available