Skripsi
PENGARUH MEDIA IKLAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN ISOTONIK POCARI SWEAT PADA MASYARAKAT KOTA PALEMBANG
Penelitian ini bertujuan untuk 1). Mengetahui seberaa besar pengaruh media iklan terhadap pengambilan keputusan pembelian minuman isotonik Pocari Sweat pada masyarakat kota Palembang dan 2). Mengetahui media iklan yang paling tepat dan efektif yang digunakan oleh PT Amerta Indah Otsuka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari keempat variabel media iklan, hanya tiga saja yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen yaitu media iklan billboard, televisi dan radio sedangkan media iklan surat kabar atau majalah tidak signifikan secara statistik sehingga tidak dapat diikutsertakan ke dalam model regresi. Perusahaan harus lebih meningkatkan lagi kreativitas iklan di media billboard karena dari hasil penelitian diketahui bahwa iklan billboardlah yang mempunyai pengaruh kuat terhadap keputusan pembelian minuman isotonik Pocari Sweat. Hendaknya PT Amerta Indah Otsuka tidak hanya melakukan promosi melalui media iklan saja karena media iklan hanya memiliki pengaruh beberapa persen saja dalam keputusan pembelian. Untuk itu perusahaan harus tetap menjaga kualitas produknya sendiri agar tidak kalah dengan produk pesaing atau follower-follower yang mulai bermunculan.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
0807000143 | T43846 | T438462008 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available