Skripsi
HUBUNGAN PERBEDAAN JENIS KELAMIN (GENDER), USIA, DAN STATUS PENDIDIKAN TERHADAP KINERJA GURU DI SMP NEGERI 19 PALEMBANG
Perbedaan karakteristik biografis (individu) seperti perbedaan jenis kelamin, usia, masa kerja, status pendidikan, dan lain-lain sering menyebabkan kesalahan dalam penilaian kinerja. Gender adalah konsep sosial yang membedakan peran dan fungsi antara perempuan dan laki-laki dalam peran sebagai pengurus rumah tangga. Dengan demikian, perbedaan peran dan fungsi tidak mengarah pada perbedaan biologis antara perempuan dan laki-laki. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mempelajari bagaimana jenis kelamin {gender) dapat memberikan pengaruh terhadap kinerja guru. Penelitian ini, dilakukan pada kinerja guru di SMP Negeri 19 Palembang dengan jumlah responden sebanyak 42 guru perempuan dan 17 guru laki-laki. Selain isu tentang jenis kelamin (gender), isu tentang perbedaan usia dan status pendidikan juga dianggap dapat mempengaruhi kinerja guru. Meskipun belum terbukti kebenarannya. Akhirnya penelitian ini membuktikan bahwa jenis kelamin (gender) dan status pendidikan tidak mempengaruhi kinerja guru di SMP Negeri 19 Palembang. Sedangkan perbedaan usia, meskipun sedikit, memberikan pengaruh terhadap kinerja guru di SMP Negeri 19 Palembang.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
0807000133 | T44132 | T441322008 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available