Text
ANALISIS HUBUNGAN PELAYANAN DENGAN KINERJA KEUANGAN PADA PDAM TIRTA MUSI PALEMBANG 2001-2011
Dalam mencapai tujuan perusahaan yaitu mendapatkan laba, perusahaan perlu
meningkatkan pelayanannya kepada konsumen. Secara logika, pelayanan yang
baik kepada konsumen dapat meningkatkan kineija keuangan perusahaan,
khususnya laba.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara pelayanan
terhadap kineija keuangan PDAM Tirta Musi Palembang. Objek penelitian ini
yang digunakan untuk mengukur kinetja keuangan. Oleh karena itu diharapkan
bagi peneliti selanjutnya dapat menggunakan variabel lain dan sampel perusahaan
lain karena kondisi yang berbeda pula untuk setiap perusahaan.
Hipotesis diuji dengan
adaiah perusahaan yang memiliki pengaruh penting bagi kehidupan masyarakat
Palembang, yaitu PDAM Tirta Musi Palembang untuk periode 2001-2011.
"J' menggunakan analisi korelasi Kendall's Tau yang
didukung dengan penjelasan kualitatif. Variabel independennya adaiah pelayanan
(coverage area), dan variabel dependennya adaiah net profit margin, return on
asset, dan working capital turn over (kineija keuangan).
Melalui penelitian ini ditemukan bahwa hanya ROA yang menuliki hubungan
terhadap pelayanan pada PDAM Tirta Musi Palembang. Hal ini disebabkan
karena hanya satu perusahaan yang dijadikan sampel serta hanya tiga variabel.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1307001287 | T41121 | T41121 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available