Text
Aplikasi konseling individual dengan pendekatan rational emotif terhadap anak yang menarik diri dalam pergaulan teman sebaya di SMA Negeri 15 Palembang
Penelitian Ini Berjudul Aplikasi Konseling Individual Dengan Pendekatan
Rational Emotif Terhadap Siswa yang Menarik Diri dalam Pergaulan Teman
Sebaya Di SMA N 15 palembang. Masalah dalam penelitian ini adalah
Bagaimana Penerapan dan hasil konseling individual dengan pendekatan Rational
Emotif terhadap Siswa yang Menarik Diri dalam Pergaulan Teman Sebaya di
SMAN 15 Palembang. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui hasil dari
Aplikasi konseling individual dengan pendekatan Rational Emotif terhadap Siswa
yang Menarik Diri dalam Pergaulan Teman Sebaya di SMAN 15 Palembang.
Adapun metodelogi penelitian ini menggunakan Penelitian Deskriptif Kualitatif.
Subjek penelitian berjumlah 1 orang yaitu JP yang memiliki sikap menarik diri
dalam pergaulan teman sebayanya. Instrumen pengumpulan data ini
menggunakan lembar observasi, lembar wawancara, dan triangulasi. Hasil
penelitian menunjukan bahwa konseling individual dengan pendekatan Rational
Emotif dapat mengubah perilaku menarik diri yang terjadi pada siswa ―JP‖.
Penelitian ini cenderung memberikan dampak positif kepada siswa yang memiliki
perilaku menarik diri dan dapat mengubah cara berpikir siswa ―JP‖ yang
irrasional menjadi pemikiran yang lebih rasional (logis) dalam pergaulan teman
sebayanya.
No copy data
No other version available