The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Kinerja Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) pada Kantor Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Ogan Komering Ilir menggunakan pendekatan Balanced Scorecard

Text

Analisis Kinerja Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) pada Kantor Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Ogan Komering Ilir menggunakan pendekatan Balanced Scorecard

Ismi Wahyuni Septianti - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) merupakan program yang dilaksanakan oleh Seksi Perlindungan Perempuan dan Anak pada Kantor Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), memiliki tujuan untuk mengurangi tingkat Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) di wilayah Kabupaten OKI yang setiap tahunnya semakin meningkat. Anggaran pelaksanaan program ini bersumber dari Dana APBD, Dana UNFPA (United Nations Fund for Population Activities), dan Dana Pusat. Pada penelitian ini, penulis menawarkan pendekatan baru dalam pengukuran kinerja program Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) yaitu teori Balanced Scorecard dengan empat perspektif pengukuran yaitu keuangan, pelanggan, proses bisnis internal, dan pembelajaran dan pertumbuhan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan perolehan data kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan penggunaan anggaran mencapai cost effectiviness. Kepuasan pelanggan tercapai dengan persentase kepuasan pada skala “Puas” dengan persentase 42,51%. Temuan penting dalam proses bisnis internal adalah adanya inovasi layanan yang dilakukan oleh P2TP2A yaitu mengenai fasilitas dan penyebaran informasi. Pada perspektif pembelajaran dan pertumbuhan yaitu tercapainya kepuasan pegawai menunjukkan persentase terbesar pada skala “Puas” dengan persentase 46,71%. Selain itu, kepuasan pegawai terhadap kapabilitas sistem informasi kantor menunjukkan persentase terbesar pada skala “Puas” dengan persentase 57,14%. Pada aspek motivasi, pemberdayaan, dan keselarasan pegawai menunjukkan persentase tertinggi pada skala “Puas” dengan persentase sebesar 55,35%. Temuan-temuan dalam penelitian ini diharapkan mampu menjadi umpan balik bagi perbaikan kinerja Kantor Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Ogan Komering Ilir khususnya Seksi Perlindungan Perempuan dan Anak di masa yang akan datang.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
-
Publisher
Inderalaya : Fak. Ilmu Sosial dan Ilmu Politik., 2015
Collation
xiv, 96 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Kinerja
Balanced Scorecard
Cost Effectiveness
P2TP2A.
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search