Text
Hasil belajar pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) materi bangun ruang sisi datar pada siswa SMP Kelas VIII
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang bertujuan untuk menggambarkan hasil belajar siswa pada pembelajaran Matematika materi bangun ruang sisi datar pokok bahasan volume balok dan kubus dengan menggunakan pendekatan PMRI di kelas VIII.5 SMP Negeri 1 Palembang. Proses pembelajaran, hasil belajar, dan penilaian hasil belajar yang dilakukan berpedoman pada kurikulum 2013. Hasil penelitian menunjukkan hasil belajar dari 23 orang siswa pada ranah sikap selama proses sebesar 78,26%, ranah pengetahuan sebesar 100%, dan ranah keterampilan unjuk kerja sebesar 100%. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa menunjukkan hasil yang baik, dari segi ketuntasan belajar ranah sikap, pengetahuan, dan keterampilan, serta dari segi aktivitas pembelajaran siswa dengan menggunakan pendekatan PMRI yang memiliki rata-rata persentase > 65%.
No copy data
No other version available