The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis pelaksanaan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation pada mata pelajaran ekonomi tahun pelajaran 2014/2015 di SMA Se-Kecamatan Indralaya

Text

Analisis pelaksanaan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation pada mata pelajaran ekonomi tahun pelajaran 2014/2015 di SMA Se-Kecamatan Indralaya

Rena Oktaria - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pelaksanaan model pembelajaran
kooperatif tipe group investigation pada mata pelajaran ekonomi tahun pelajaran
2014/2015 di SMA se-Kecamatan Indralaya. Rumusan masalahnya adalah
bagaimana pelaksanaan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation
pada mata pelajaran ekonomi tahun pelajaran 2014/2015 di SMA se-Kecamatan
Indralaya ? Variabel dalam Penelitian ini adalah Model Pembelajaran Kooperatif
Tipe Group Investigation. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif.
Fokusnya adalah penggambaran secara menyeluruh mengenai pelaksanaan Model
Kooperatif tipe Group Investigation pada mata pelajaran Ekonomi. Subjek
penelitian ini adalah guru ekonomi yang mengajar di Kelas X dan XI IPS di SMA
se-Kecamatan Indralaya. Metode pengumpulan data penelitian yaitu Observasi,
Wawancara dan dokumentasi. Hasilnya menunjukkan bahwa dari ketiga guru
ekonomi di SMA se-Kecamatan Indralaya data hasil dari Observai sudah sangat
baik dengan persentase 82,21%. Data hasil dari analisis wawancara dari ketiga
guru ekonomi di SMA se-Kecamatan Indralaya juga di kategorikan sangat baik
dengan persentase 93,33 %. Data hasil analisis dokumentasi dari ketiga guru
ekonomi di SMA Se-Kecamatan Indralaya juga dikategorikan sangat baik dengan
persentase 91,66 %. Agar proses pembelajaran pada mata pelajaran ekonomi
dengan menerapkan group investigation dapat meningkatkan efektivitas belajar
peserta didik, maka sebelum pembelajaran dilaksanakan guru harus menguasai
dahulu teori model pembelajaran koperatif tipe group investigation


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
Ren a 2015
Publisher
Inderalaya : Fak. Keguruan Dan Ilmu Pendidikan., 2015
Collation
xiv, 50 hlm.:ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investiga
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search