The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Aplikasi komplain baca meter pelanggan berbasis web pada PT. PLN ( persero ) WS2JB area Palembang

Text

Aplikasi komplain baca meter pelanggan berbasis web pada PT. PLN ( persero ) WS2JB area Palembang

Syahida Rizky Mutia - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

PT. PLN (Persero) WS2JB area Palembang merupakan perusahaan yang memiliki
peranan penting untuk seluruh kegiatan aspek kelistrikan, pada salah satu kegiatan
yaitu baca meter pelanggan terdapat masalah yang mucul seperti penyampaian
komplain dan penyampaian informasi berkaitan dengan komplain masih
menggunakan telepon yang mana data tidak disimpan dalam database sehingga
terjadi keterlambatan melakukan tindakan oleh cater yang mengakibatkan terjadinya
protes berulang oleh pelanggan dan pendataan atas komplain masih dilakukan secara
manual oleh koordinator sehingga terjadinya penumpukan data. Solusi untuk
meyelesaikan masalah yang muncul adalah dengan membangun aplikasi komplain
baca meter pelanggan berbasis web, tujuannya untuk mengkoordinir pelanggan yang
datang ke perusahaan dan mempermudah koordinator melakukan pendataan.
Penyelesaian solusi ini dimulai dengan melakukan penelitian di PT. PLN (Persero)
WS2JB area Palembang dan kemudian membuat DFD dan ERD untuk membangun
rancangan aplikasi diteruskan membuat desain, database dan terakhir membuat list
program dari PHP dan MySQL sebagai basis data. Software yang digunakan dalam
membangun aplikasi yaitu Adobe Dreamweaver. Dengan adanya aplikasi ini
pelanggan bisa memberikan komplain lebih efektif dan dalam melakukan evaluasi
kerja petugas (koordinator dan cater) lebih efektif.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
-
Publisher
Inderalaya : Fak. Ilmu Komputer., 2015
Collation
xvii, 67 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Aplikasi
Komplain Baca Meter Pelanggan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search