The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Kualitas pelayanan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) di Kecamatan Sukamerindu Kabupaten Lahat

Text

Kualitas pelayanan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) di Kecamatan Sukamerindu Kabupaten Lahat

Leo Muttaqin - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kualitas pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) serta tingkat kepuasan masyarakat terhadap kualitas pelayanan yang diberikan oleh pihak Kantor Camat Sukamerindu Kabupaten Lahat. Penelitian ini dilakukan di Kantor Camat Sukamerindu Kabupaten Lahat pada Bulan Mei-September 2015.
Penelitian ini menggunakan metode Servqual yang merupakan suatu instrument untuk melakukan pengukuran kualitas pelayanan jasa. Pengukuran kualitas pelayanan dalam metode Servqual ini berdasarkan lima dimensi jasa yaitu tangibles (berwujud), reliability (kehandalan), responsiveness(respon/tanggapan), Assurance(jaminan) dan Emphaty(empati).
Dalam penelitian ini akan diukur gap 5 yaitu kesenjangan antara persepsi yang dialami dan apa yang diharapkan oleh masyarakat. Penelitian ini menggunakan angket kuesioner dengan 17 pernyataan yang dapat digunakan untuk mengukur kualitas pelayanan dan tingkat kepuasan pada pelayanan KTP dan KK di Kecamatan Sukamerindu Kabupaten Lahat. Setelah itu dihasilkan kualitas pelayanan KTP dengan range nilai gap -0.57 sampai dengan 0.3 dan pelayanan KK -1.48 sampai dengan 0.06 yang menunjukkan bahwa masyarakat belum puas terhadap kualitas pelayanan KTP dan KK di Kantor Camat Sukamerindu Kabupaten Lahat.
Penelitian ini memberikan beberapa saran yang perlu dilakukan oleh pihak Kantor Camat Sukamerindu Kabupaten Lahat yaitu meningkatkan pelayanan dari segi : kenyamanan tempat, kemudahan proses pelayanan, keahlian petugas, pelayanan dengan cepat, tepat, cermat dan tidak diskriminatif, petugas memberikan jaminan tepat waktu untuk pelayanan.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
-
Publisher
Inderalaya : Fak. Ilmu Sosial dan Ilmu Politik., 2015
Collation
iii, 68 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Kualitas Pelayanan
Pelayanan Publik
Metode Service Quality
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search