Text
Bimbingan dan Konseling di Sekolah dan Madrasah (Berbasis Integrasi): Edisi Revisi
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi ( IPTEK ) ternayata membawa dampak positif maupun negatif dengan kompleksitas yang berbeda. Di Antara dampak negatif perkembangan IPTEK adalah muncul perilaku salah suai ( maladaptif ) di kalangan peserta didik seperti: Tawuran antar pelajar, Seks Bebas, Bulying, Mencotek dalam Ujian, Penggunaan obat- obat Terlarang, Narkoba, dan lain sebagainya. Sangat ironi, karena perilaku tersebut di atas dilakukan individu- individu yang sedang dalam proses pendidikan ( peserta didik ). Ini menjadi indikasi bahwa proses pendidikan yang pencapaian tujuannya melalui proses pembelajaran di kelas, belum sepenuhnya mampu membentuk peserta didik sebagaimana diamanahkan dalam tujuan pendidikan nasional yaitu manusia yang cerdas, terampil, dan berbudi pekerti luhur ( beriman dan bertaqwa ) Selain itu, potensi ( fitrah ) peserta didik sebagai individu seperti kecerdasan, bakat, minat, cita- cita dan lain sebagainya juga belum terkembangkan dan tersalurkan secara optimal melalui proses pendidikan dan pembelajaran di kelas.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1301004215 | B60969S | 371.4 Toh b 2012 | Central Library (CIRCULATION) | Available |
1301004214 | B60968S | 371.4 Toh b 2012 | Central Library (CIRCULATION BKT) | Available |
1301004216 | B60970S | 371.4 Toh b 2012 | Central Library (CIRCULATION BKT) | Available |
2401063347 | B45365A | 371.4 Toh b 2008 | Faculty of Education and Educational Science (Ruang Baca FKIP) | Available |
No other version available