The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Rancang bangun sistem customer relationship management (crm) dengan menggunakan crm-iris methodology pada PT. Laras Astra Kartika Palembang

Text

Rancang bangun sistem customer relationship management (crm) dengan menggunakan crm-iris methodology pada PT. Laras Astra Kartika Palembang

NADIA APRILIA PUTRI - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

PT. Laras Astra Kartika Merupakan perusahaan yang bergerak pada
bidang penjualan minyak kelapa sawit. Proses pelayanan pelanggan di perusahaan
ini telah berjalan dengan baik dengan sistem yang ada, tetapi belum mencakup
keseluruhan informasi yang dibutuhkan oleh pelanggan seperti profil setiap
pelanggan, belum tersedianya waktu untuk mendengarkan kebutuhan pelanggan
termasuk ketidakpuasan pelanggan terhadap produk ataupun pelayanan
perusahaan. Oleh karena itu, diperlukan aplikasi customer relationship
management yang dapat digunakan untuk membantu dalam proses pelayanan
pelanggan dan kepuasan pelanggan dengan menggunakan kuesioner, polling serta
penyampaian kritik dan saran. Pengembangan aplikasi ini menggunakan CRMIRIS methodology, menggunakan tahapan CRM retain yang digunakan
perusahaan untuk mempertahankan pelanggan dan komponen CRM yang dipakai
yaitu analytical CRM yang datanya berasal dari operasional dalam bentuk
kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka dibuatlah
aplikasi CRM yang dapat digunakan perusahaan agar lebih mudah, lebih cepat
dan lebih efisien dalam kegiatan operasional, memberikan dan meningkatkan
pelayanan kepada pelanggan PT. Laras Astra Kartika serta meningkatnya kualitas
perusahaan karena meningkat pula cara memberikan pelayanan kepada pelanggan
yang sudah terkomputerisasi.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
Nad r 2015
Publisher
Inderalaya : Fak. Ilmu Komputer., 2015
Collation
xv, 131 hlm.:ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Customer Relationship Management, CRM-IRIS, pelaya
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search