The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dalam Pencetakan KTP-El di Kota Prabumulih, Sumatera Selatan

Text

Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dalam Pencetakan KTP-El di Kota Prabumulih, Sumatera Selatan

Viona Yolanda - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan dalam Pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el). Latar belakang penelitian ini adalah masih lamanya waktu yang dibutuhkan dalam pencetakan KTP-el khusunya di Kota Prabumulih.
Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan metode kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik dokumentasi, wawancara dan observasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori TR. Mitchell yang menilai kinerja pegawai dari lima aspek, yaitu kualitas kerja, ketepatan waktu, inisiatif, kemampuan dan komunikasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja ASN Disdukcapil belum memenuhi semua aspek dari TR. Mitchell, karena masih ada hambatan pada aspek ketepatan waktu. Hal ini disebabkan ketersediaan blangko yang masih kurang dan waktu proses verifikasi data oleh pusat yang relatif lama. Dalam aspek kualitas kerja, ASN sudah memahami tupoksinya dan hasil kerja yang didapat sudah sesuai dengan ketentuan. Dari aspek inisiatif telah dilakukan ASN ketika blangko habis, mereka berinisiatif menerbitkan surat keterangan (Suket). Pada aspek kemampuan, terlihat bahwa ASN sudah terampil dalam pengoperasian mesin pencetakan. Pada aspek komunikasi terlihat bahwa ASN sudah dapat memberikan penjelasan kepada pengguna jasa sehingga pengguna jasa memahami permasalahan dalam pencetakan KTP-el.
Penelitian ini menyarankan kepada pemerintah untuk lebih berkomitmen dalam menyediakan blangko KTP-el tepat waktu dan meningkatkan kecepatan dalam memverifikasi KTP-el yang akan diterbitkan sehingga ada jaminan ketepatan waktu dalam pelayanan KTP-el.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
-
Publisher
Inderalaya : Fak. Ilmu Sosial dan Ilmu Politik., 2017
Collation
xv, 85 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Kinerja
Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search