The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Kualitas Pelayanan Pencatatan Nikah di Kantor Urusan Agama Ilir Barat I Kota Palembang

Text

Kualitas Pelayanan Pencatatan Nikah di Kantor Urusan Agama Ilir Barat I Kota Palembang

Aidil Fitrayansyah - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Pencatatan nikah merupakan suatu hal yang sangat penting bagi masyarakat yang ingin melaksanakan pernikahan, pernikahan dianggap sah apabila pernikah tersebut tercatat dalam pencatatan nikah. Salah satu instansi yang bertugas untuk mencatat suatu pernikahan adalah Kantor Urusan Agama Ilir Barat I Kota Palembang. Penelitian ini dilakukan di Kantor Urusan Agama Ilir Barat I Kota Palembang pada bulan Oktober 2016. Berdasarkan data yang didapat terdapat permasalahan dari pelayanan yang diterima masyarakat terhadap pelayanan pencatatan nikah di Kantor Urusan Agama Ilir Barat I Kota palembang yang tidak memenuhi harapan masyarkat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan pencatatan nikah di Kantor Urusan Agama Ilir Barat I Kota Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dari teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Servqual berdasarkan lima dimensi yaitu Bukti Fisik (Tangible), Kehandalan (Reliability), Daya Tanggap (Responsiveness), Jaminan (Assurannce), Kepedulian (Empathy) serta mengukur nilai kesenjangan antara harapan yang diinginkan masyarakat dengan persepsi pengalaman masyarakat sebagai penerima layanan menggunakan lima dimensi tersebut. Penelitian ini menggunakan angket kuisioner dengan 52 Responden yang digunakan untuk mengukur kualitas pelayanan pada pelayanan pencatatan nikah di Kantor Urusan Agama Ilir Barat I Kota Paelmbang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan Kantor Urusan Agama Ilir Barat I Kota Paelmbang belum memenuhi harapan yang diinginkan masyarakat selaku penerima layanan berdasarkan dimensi Servqual yang telah diteliti.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
-
Publisher
Inderalaya : Fak. Ilmu Sosial dan Ilmu Politik., 2017
Collation
xiv, 66 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Kualitas Pelayanan
Pelayanan Publik
Metode Service Quality
Pelayanan Pencatatan Nikah
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search