Text
Pengembangan sistem informasi penjualan buku pada Toko Buku Anggrek Palembang dengan menggunakan metode crm berbasis web
Customer Relationship Management (CRM) merupakan sebuah
pendekatan terintegrasi antara manusia, proses dan teknologi untuk memahami
pelanggan suatu perusahaan dengan berfokus pada pelanggan dan pengembangan
hubungan antara perusahaan dengan pelanggannya. Pada dasarnya, tujuan suatu
perusahaan mengadopsi CRM adalah untuk meningkatkan ketahanan dan
kepuasan pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari dan
menganalisa permasalahan yang terjadi pada usaha toko buku Anggrek Kota
Palembang, kemudian merancang dan membangun serta menerapkan sistem
Customer Relationship Management (CRM) berbasis web sebagai penunjang
strategi bisnis pada usaha toko buku Anggrek Kota Palembang. Metode penelitian
yang digunakan adalah observasi langsung pada toko buku Anggrek Kota
Palembang dan mewawancarai pihak-pihak yang bersangkutan serta melakukan
studi kepustakaan dengan membaca buku-buku dan literatur pendukung. Hasil
yang dicapai dari penelitian ini adalah aplikasi sistem informasi penjualan toko
buku Anggrek Kota Palembang dengan menggunakan metode CRM berbasis web
didalamnya. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah dengan
penerapan Customer Relationship Management (CRM) berbasis web pada usaha
toko buku Anggrek Kota Palembang ini diharapkan dapat menciptakan hubungan
yang lebih baik antara pemilik usaha dengan pelanggan demi terciptanya loyalitas
pelanggan.
No copy data
No other version available