The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Customer Relationship Management (CRM) untuk memaksimalkan sistem layanan berlangganan koran riau pos dan meningkatkan loyalitas dengan metode perhitungan net promote score

Text

Penerapan Customer Relationship Management (CRM) untuk memaksimalkan sistem layanan berlangganan koran riau pos dan meningkatkan loyalitas dengan metode perhitungan net promote score

Eben Hezer Josapat Hasugian - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Perkembangan dunia Sistem Informasi pada saat ini sudah sedemikian pesat dan merambah ke berbagai sisi kehidupan manusia. Semakin berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini menunjukkan bahwa kecepatan, keamanan, dan kemudahan menjadi pertimbangan utama dalam pengembangan sebuah sistem. Harian Riau Pos Group adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang media massa, surat kabar harian yang terbit di Riau. Sehubung dengan hal ini, penerapan Customer Relationship Management (CRM) adalah strategi bisnis yang memungkinkan perusahaan secara efektif mengelola hubungan dengan para pelanggan dengan media internet dan sms gateway. Dalam rangka untuk mencapai tujuan ini, peneliti menggunakan metode pengembangan sistem FAST (Framework for the Aplication of System Thinking) dan metode perhitungan loyalitas pelanggan dengan menggunakan Net Promote Score serta pendekatan terstruktur menggunakan alat bantu berupa DFD (Data Flow Diagram), ERD (Entity Relationship Diagram), PDFD (Physical Data Flow) dan pengembangan aplikasi web dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak MySQL dan XAMPP. Penelitian ini menghasilkan proses registrasi berlangganan koran, menyampaikan saran dan kritik, informasi FAQ, dan proses pengiriman informasi tagihan berlangganan.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
-
Publisher
Inderalaya : Fak. Ilmu Komputer., 2016
Collation
xviii, 186 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
CRM
Sistem Layanan Berlangganan
Net Promote Score
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search