Text
Kinerja badan kepegawaian daerah dan pendidikan pelatihan kota Palembang
Penelitian ini dilatar belakangi karena adanya permasalahan tentang adalah capaian kinerja yang belum sesuai dengan rencana strategis dan tidak menggambarkan keberhasilan Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kota Palembang dalam memberikan pelayanan administrasi kepegawaian serta masih terdapat beberapa tujuan didalam rencana strategis Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat kota Palembang yang belum tercapai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja sesungguhnya Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kota Palembang serta dapat memberikan pemahaman tentang pengukuran kinerja organisasi publik. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, studi pustaka dan dokumentasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini mengacu pada 3 dimensi kinerja organisasi yaitu: responsivitas, responsibilitas, dan akuntabilitas dengan 11 indikator untuk menggambarkan 3 dimensi tersebut. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat memiliki kinerja yang tidak baik karena hanya memenuhi 3 indikator yang baik dan 8 indikator yang tidak baik. Harapan kedepannya Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kota Pelembang dapat terus mempertahankan dan mengembangkan inovasi pelayanan tidak hanya dari segi fisik atau fasilitas saja namun dari segi tindakan dapat juga diperhatikan, harus memiliki manajemen penanganan keluhan sehingga setiap keluhan yang disampaikan dapat segera diproses, penyampaian informasi pelayanan harus terus dilakukan agar dapat mempermudah akses informasi pengguna layanan dan BKDD Kota Palembang harus memiliki komitmen serius untuk memperbaiki kinerja serta saran yang diberikan inspektorat sebagai lembaga yang berwenang menilai kinerja instansi pemerintah dapat dilaksanakan
No copy data
No other version available