Text
Pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan Alexandria Music Studio Palembang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan secara parsial dan simultan terhadap kepuasan pelanggan. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kualitas layanan yang terdiri atas dimensi tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy, sedangkan variabel dependennya adalah kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 120 responden melalui penyebaran kuesioner denpn teknik non probability sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi berganda, dimana sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan Alexandria Music Studio. Sedangkan secara parsial hanya dimensi tangible, reliability dan empathy yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa dimensi yang berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan pelanggan Alexandria Music Studio adalah dimensi tangible.
Kata Kunci: Kepuasan Pelanggan, Kualitas layanan, tangible, reliability, responsiveness
No copy data
No other version available