Text
Kinerja pelayanan pemerintah desa dalam pelaksanaan pilkades E-Voting di desa Babatan Kecamatan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2015
Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) di Desa Babatan Kabupaten Empat Lawang masih dirasakan belum efektif dan efisien karena masih terdapat beberapa masalah, seperti : tidak tertibnya masyarakat pada saat hari pemilihan, warga memasang taruhan pada saat pelaksanaan Pilkades, kurangnya sosialisasi panitia pelaksana, dan kurangnya partisipasi masyarakat dalam Pilkades. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui mengenai kinerja pelayanan panitia pelaksana dalam melaksanakan Pilkades e-voting di Desa Babatan Kecamatan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang tahun 2015. Penelitian ini menggunakan teori kinerja pelayanan menurut Agus Dwiyanto, bahwa terdapat lima dimensi untuk mengukur kinerja pelayanan, yaitu : produktivitas, kualitas layanan, responsivitas, responsibilitas, dan akuntabilitas. Saran peneliti terhadap pemerintah Desa dalam pelaksanaan Pilkades e-voting, yaitu : kegiatan sosialisasi di selenggarakan dengan menarik, memfasilitasi wc umum dan kipas angin, menambahkan panitia dokumentasi, dan menggunakan sistem pemanggilan warga dengan meniru sistem yang digunakan oleh Bank pada umumnya.
No copy data
No other version available