Text
Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan PT. Indosat Tbk. Palembang
Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhdap kepuasan pelanggan PT. Indosat Tbk Palembang. Sampel penelitian ini sebanyak 120 responden yang berasal dari kota Palembang. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling karena homogenitas dari para konsumen ritel. Koefisien determinasi menunjukkan bahwa sebesar 56,1% kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh variabel kualitas pelayanan (bukti fisik, kehandalan, daya tanggap dan empati). Teknik analisis yang dipakai adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Secara parsial hanya variabel jaminan yang tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Kata Kunci: Kepuasan Pelanggan, Bukti fisik, Kehandalan
No copy data
No other version available