Text
Penerapan pendekatan saintifik dalam pembelajaran tematik kelas V di SD Negeri 42 Palembang
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana penerapan pendekatan saintifk dalam pembelajaran tematik kelas V di SD Negeri 42 Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah guru kelas V yang terdiri dari kelas VA, VB, VC, VD, dan VE yang berjumlah 5 orang. Instrumen teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar observas yang dilakukan selama melakukan pengamatan atau penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa guru kelas V di SD Negeri 42 Palembang belum sepenuhnya menerapkan pendekatan saintifik dalam proses pembelajaran terlihat dari proses pembelajaran yang di laksanakan hanya 73,5%. Dari hasil penelitian yang dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa guru kelas V di SD Negeri 42 belum sepenuhnya menerakan pendekatan saintifik pada pembelajaran tematik saat proses belajar mengajar.
No copy data
No other version available