The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

Kualitas pelayanan pembuatan sertifikat tanah pada kantor Pertanahan kabupaten Banyuasin tahun 2013

Poppy Lesvenia - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui lebih mendalam dan mendeskripsikan secara spesifik tentang kualitas pelayanan pembuatan sertifikat tanah pada Kantor Pertanahan Kabupaten Banyuasin. Berdasarkan data pada kantor pertanahan Banyuasin, dapat menunjukan bagaimana kualitas pelayanan yang dilakukan oleh Kantor Pertanahan Banyuasin agar tercipta pelayanan prima. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan teknik deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, observasi, studi dokumentasi dan wawancara. Penelitian ini menggunakan teori kuaitas pelayanan dari Parasuraman, Zeithaml & Berry yang dikaitkan dengan pendekatan moment of truth (MOT) meliputi aspek kualitas pelayanan yaitu kehandalan, jaminan, bukti fisik, daya tanggap dan empati pada tahap awal, proses dan tahap akhir. Hasil analisis dan interpretasi data dari kuesioner menunjukan bahwa seluruh aspek dapat dikatakan sudah baik. Apabila dilihat dari titik pelayanan tahap awal, pada aspek kehandalan belum dirasa baik karena pegawai kurang memberikan informasi mengenai kejelasan biaya, kurangnya fasilitas dan materi yang berkaitan dengan komunikasi. Pada tahap proses, seluruh aspek dirasakan sudah baik, tapi pada aspek kehandalan dirasa masih ada penguluran waktu dari pemohon sehingga pelayanan pengukuran dilakukan diluar target. Dan pada tahap akhir, masih pada aspek kehandalan, pengerjaan sertifikat tanah sampai kepada pengumuman dan pemberian sertifikat kepada masyarakat dirasakan lama. Pada aspek yang lain seperti jaminan, bukti fisik, daya tanggap, dan empati dapat dikatakan sudah baik.
Kata Kunci: Kualitas, Pelayanan, Sertifikat Tanah


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
352.63 07 598 16 Pop k
Publisher
Inderalaya : Fak. Ilmu Sosial dan Ilmu Politik., 2016
Collation
xiv, 151 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
352.63 07 598 16
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Kualitas, Pelayanan
Pembuatan Sertifikat Tanah
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search