Text
Penerapan Knowledge Management System (KMS) Untuk Mengatasi Masalah Teknologi Informasi dan Komunikasi (Studi Kasus : Divisi Teknologi Informasi PT Pupuk Sriwidjaja Palembang)
Masalah pada teknologi informasi dan komunikasi menyebabkan kinerja perusahaan menjadi tidak maksimal bahkan terhenti sehingga dibutuhkan pemeliharaan dan perbaikan infrastruktur teknologi informasi agar terjaga kondisinya. Pendokumentasian dan sharing knowledge yang terbatas menyebabkan karyawan terkadang mengalami kesulitan untuk mendapatkan solusi dari permasalahan yang terjadi pada kerusahan infrastruktur teknologi informasi. Penerapan Knowledge Management System (KMS) dapat memfasilitasi pendokumentasian dan sharing knowledge mengenai permasalahan pada kerusakan infrastruktur teknologi informasi yang sering terjadi. Metode yang digunakan pada penelitian ini merujuk pada metodologi KM yang dikembangkan oleh Amrit Tiwana (1999) dengan penyesuaian dari penelitian Kristofel Santa (2011) dan metode String Matching dengan algoritma Brute Force untuk penyelesaian masalah dengan memanfaatkan pencarian knowledge yang sudah terdokumentasi secara efisien melalui pencocokan kata kunci yang dimasukkan sehingga dapat membantu lebih cepat dalam mengatasi permasalahan pada kerusakan infrastruktur teknologi informasi. Dari hasil penelitian ini terdapat beberapa fitur yaitu mengelola pengetahuan, problem solving, pencarian pengetahuan, dan mengelola reward.
No copy data
No other version available