Text
Analisis faktor yang menentukan minat beli konsumen terhadap e-commerce fashion di Kota Palembang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui anslisis faktor yang menentukan minat beli konsumen terhadap e-commerce fashion. Atribut pada penelitian ini adalah kualitas produk yang memusakan (X1.01), jenis produk yang bervariasi, memiliki brand image yang baik (X1.03), produk yang disesuaikan dengan model terbaru (X1.04), tampilan produk terlihat menarik di website (X1.05), deskripsi produk jelas dan meyakinkan (X1.06), produk praktis untuk dipesan (X1.07), harganya sama dengan di departement store (X1.08), harga terjangkau oleh konsumen (X1.09), terdapat diskon atau gratis pengiriman barang (X1.10), kemudahan akses website (X1.11), kemudahan akses pemesanan barang (X1.12), jaringan distribusi e-commerce fashion yang luas (X1.13), tampilan website yang bagus (X1.14), kemudahan verifikasi pembayaran (X1.15), bintang iklan yang menarik (X1.16), iklan yang menarik (X1.17), promosinya sering ditayangkan di media cetak dan elektronik (X1.18), promo gratis pengiriman barang (X1.19), banyak promo bulanan dan promo khusus (X1.20). Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis faktor (factor analysis). Dari hasil analisis faktor yang dilakukan terhadap 20 atribut diperoleh empat variabel yaitu; kualitas, kemudahan akses dan pelayanan (X1), merek dan tampilan produk (X2), promosi (X3), harga dan diskon (X4).
Kata Kunci: e-Commerce Fashion, Analisis Faktor, Minat Beli
No copy data
No other version available