The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan bahan ajar modul teks negosiasi berbasis saintifik mata pelajaran bahasa Indonesia untuk siswa kelas X SMKN 3 Palembang

Text

Pengembangan bahan ajar modul teks negosiasi berbasis saintifik mata pelajaran bahasa Indonesia untuk siswa kelas X SMKN 3 Palembang

Ariny Sandra - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan bahan ajar modul. Berdasarkan hasil analisis kebutuhan guru dan siswa, pengembangan bahan ajar modul sangat dibutuhkan terkait dengan materi teks negosiasi sebagai bahan ajar pendamping. Bahan ajar yang dikembangkan dalam penelitian ini telah melalui proses validasi yang dilakukan oleh ahli pada masing-masing bidang antara lain, ahli kelayakan isi/materi, ahli bahasa, ahli kegrafikaan dan ahli penyajian. Berdasarkan hasil validasi ahli isi/materi, bahan ajar yang dikembangkan mendapatkan skor 18 dari skor maksimal 20 dan dikategorikan sangat baik, berdasarkan validasi ahli bahasa bahan ajar mendapatkan skor 22 dari skor maksimal 25 dan dikategorikan baik, berdasarkan validasi ahli kegrafikaan bahan ajar mendapatkan skor 18 dari skor maksimal 20 dan dikategorikan sangat baik, dan berdasarkan validasi ahli bahasa bahan ajar mendapatkan skor 20 dari skor maksimal 25 dan dikategorikan baik. Berdasarkan hasil validasi ahli tersebut, maka bahan ajar modul teks negosiasi ini dikategorikan valid. Revisi bahan ajar hasil validasi ahli tersebut kemudian diuji kepraktisannya melalui evaluasi orang per orang (one to one) dan evaluasi kelompok kecil (small group) kepada siswa SMKN 3 Palembang jurusan pemasaran. Berdasarkan hasil wawancara orang per orang (one to one), bahan ajar berbentuk modul teks negosiasi ini mendapatkan respon baik dari hasil wawancara yang dilakukan. Pada evaluasi kelompok kacil (small group), masing-masing skor evaluasi adalah 36, 41, 39, 43, 40, 47, 39, 46, dan 48 sehingga bahan ajar ini dinyatakan praktis.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
371.307 Ari p 2016
Publisher
Inderalaya : Fak. Keguruan Dan Ilmu Pendidikan., 2016
Collation
xvi, 75 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.307
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
metode pengajaran
penelitian,
pengembangan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search