Text
Penerapan model pembelajaran aktif question student have untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran kimia di kelas XI IPA SMA Tri Dharma Palembang
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar kimia siswa melalui model pembelajaran aktif Quetion Student Have di kelas XI IPA SMA Tri Dharma Palembang. Metode yang digunakan dalam Penelitian Tindakan Kelas (PTK), yang dilakukan sebanyak tiga siklus. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan tes akhir siklus. Lembar observasi digunakan untuk mengetahui untuk mengetahui proses kegiatan belajar mengajar dan tes digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa. Rata-rata hasil tes siklus I (T1) adalah 68,77 (61,53 %). Nilai rata-rata hasil tes siklus II (T2) adalah 74,88 (70,59 %) dan nilai rat-rata hasil tes siklus III (T3) adalah 82,66 (87,18 %). Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran aktif Question Student Have di kelas Xi IPA SMA Tri Dharma Palembang dapat meningkatkan hasil belajar kimia siswa.
No copy data
No other version available