Text
Penerapan electronic customer relationship management (E-CRM) untuk memaksimalkan sistem layanan berlangganan koran tribun Sumatra Selelatan
Penelitian ini bertujuan Mengimplementasikan E-CRM (Electronic Customer Relationship Management) untuk memaksimalkan sistem layanan berlangganan koran Tribun Sumsel. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa dibutuhkan suatu cara yang tepat agar perusahaan (Tribun Sumsel) dapat mengetahui pelanggannya secara lebih baik, sehingga mampu melayani mereka dengan lebih baik pula. Maka dari itu, peneliti memberikan beberapa saran untuk mengatasi masalahmasalah atau kelemahan pada sistem yang lama seperti pencatatan data pelanggan masih menggunakan aplikasi spreedsheet yang sangat rentan mengalami redundancy dan kehilangan data. Disisi pihak Tribun Sumsel juga belum ada fasilitas khusus dalam mempromosikan produk atau informasi terbaru kepada pelanggan.. Dengan mengacu pada permasalahan serta kelemahan sistem yang lama, maka peneliti memberikan usulan sistem baru yang dapat mengatasi
permasalahan dan kelemahan sistem yang lama. Dan diharapkan sistem yang baru ini dapat dimanfaatkan oleh pihak Tribun Sumsel sebagai bahan pertimbangan untuk mengatasi masalah masalah atau kelemahan pada sistem yang ada serta untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Untuk pengembangan lebih lanjut diharapkan sistem berlangganan koran Tribun Sumsel dengan konsep Electronic Customer Relationship Management ini dapat diintegrasikan dengan sistem keuangan yang ada di Tribun Sumsel.. Metode yang digunakan dalam pengembangan sistem ini adalah FAST (Framework for The Application of System Thinking).
No copy data
No other version available