The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan social customer relationship managment (CRM 2,0) pada pengmebangan sistem pelayanan pelanggan di PT.Altrak 1978 Palemabang berbasis web

Text

Penerapan social customer relationship managment (CRM 2,0) pada pengmebangan sistem pelayanan pelanggan di PT.Altrak 1978 Palemabang berbasis web

Hani Widiastuti - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

PT. Altrak 1978 Palembang sebagai sebuah perusahaan dagang swasta nasional
yang memberikan pelayanan kepada pelanggan, membutuhkan strategi bisnis
yang menggunakan teknologi untuk mengelola dan menyesuaikan proses bisnis
yang ada agar mempermudah komunikasi kepada pelanggan dan meningkatkan
pelayanan. Perusahaan perlu memiliki media yang dapat digunakan untuk
menjalin hubungan yang erat dengan pelanggannya dalam menghadapi persaingan
pasar, seperti halnya dalam memberikan informasi terbaru yang cepat dan mudah
kepada pelanggan. Sehubungan dengan hal ini, sebuah penerapan Social
Customer Relationship Management (CRM 2.0) diperlukan sebagai upaya
peningkatan kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis
sistem pelayanan pelanggan pada PT. Altrak 1978 Palembang, dan menerapkan
CRM 2.0 sebagai penunjang strategi bisnis pada Sistem Informasi Pelayanan
Pelanggan. Dalam rangka untuk mencapai tujuan ini, peneliti menggunakan
metodologi proses pengembangan sistem FAST (Framework for the Aplication of
System Thinking). Penelitian ini menawarkan model sistem informasi yang
terintegrasi ke dalam perangkat lunak pendukung yang dapat digunakan untuk
menciptakan pelayanan pelanggan yang cepat, relevan dan berkesinambungan
kepada pelanggan. Sistem yang dibangun adalah sistem informasi berbasis web
dan pembuatannya menggunakan beberapa perangkat lunak seperti Dreamwaver,
MySQL dan Appserv. Penerapan CRM 2.0 ini dapat membantu pihak perusahaan
dalam memberikan informasi-informasi terbaru kepada pelanggan, mengetahui
kebutuhan pelanggan dan sebagai alternatif peningkatan kualitas pelayanan dari
pelayanan pelanggan.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
005.360 7 Han p 2014
Publisher
Inderalaya : Fak. Ilmu Komputer., 2014
Collation
xx, 199 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
005.360 7
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
perusahaan
Pelayanan pelanggan
Sistem informasi
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search