Text
Analisis pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian layanan penyedia jasa internet telkom speedy
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap keputusan konsumen membeli layanan penyedia jasa internet Telkom Speedy dan mengetahui bauran promosi yang dominan mempengaruhi keputusan konsumen membeli layanan penyedia jasa internet Telkom Speedy. Metode yang digunakan dalam riset ini adalah proporsional random sampling. Dari total seluruh, diambil 120 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam riset ini adalah analisis kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil dari analisis regresi terhadap lima variabel (periklanan, penjualan tatap muka, penjualan langsung, promosi penjualan dan hubungan masyarakat dan publisitas), diketahui bahwa semua variabel promosi tersebut berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam membeli layanan penyedia jasa internet Telkom Speedy. Dapat diketahui juga bahwa promosi penjualan merupakan strategi promosi yang dominan mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli layanan penyedia jasa internet Telkom Speedy. Maka sebaiknya Telkom Speedy mempertahankan dan meningkatkan kegiatan-kegiatan promosi penjualan mereka agar semakin banyak konsumen yang tertarik membeli jasa internet Telkom Speedy.
No copy data
No other version available