The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh pemberian tes sisipan ( embedded test ) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan di SMP Negeri 45 Palembang

Text

Pengaruh pemberian tes sisipan ( embedded test ) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan di SMP Negeri 45 Palembang

INDAH YANI - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Skripsi ini berjudul “pengaruh pemberian tes sisipan (embedded test) terhadap hasil belajar siswa pada
matapelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di SMP Negeri 45 Palembang”. Yang menjadi
permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh pemberian tes sisipan (embedded test)
terhadap hasil belajar siswa pada matapelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di SMP Negeri 45
Palembang. Penelitian yang dilakukan ini adalah penelitian eksperimen. Populasi penelitian adalah
seluruh siswa SMP Negeri 45 Palembang. Teknik sampel yang digunakan adalah purposive sampling
yaitu bahwa kelas VII.6 sebagai kelas eksperimen dan kelas VII.4 sebagai kelas kontrol. Adapun
teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik dokumentasi dan teknik tes, sedangkan teknik
analisis data dengan menggunakan uji-t. Dari analisis dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa
terdapat pengaruh yang signifikan pemberian tes sisipan (embedded test ) terhadap hasil belajar siswa
pada matapelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di SMP Negeri 45 Palembang. Hal tersebut terbukti
dari nilai rata-rata untuk kelas eksperimen yaitu 84,80 lebih besar dibandingkan dengan nilai rata-rata
kelas kontrol yaitu 69,5. Secara statistik melalui analisis uji-t diperoleh thitung =13,9>ttabel =1,994,
dengan demikian menolak Ho dan menerima Ha yang menyatakan ada pengaruh yang signifikan
pemberian tes sisipan (embedded test ) terhadap hasil belajar siswa pada matapelajaran Pendidikan
Kewarganegaraan di SMP Negeri 45 Palembang dengan taraf signifikan sebesar 5%


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
Ind p 2012
Publisher
Inderalaya : Fak.Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2012
Collation
ix, 73 hlm.:ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Tes Sisipan (Embedded Test), Hasil Belajar PKn.
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search