Text
Implementasi kebijakan sertifikasi guru SMP di kecamatan Lahat
Skripsi ini membahas tentang implementasi kebijakan sertifikasi guru sekolah menengah pertama ( smp ) di Kecamatan Lahat. Penelitian ini menggunakan teori implementasi kebijakan dari George Edward III, dimana komunikasi, sumber daya, disposisi, dan sturktur birokrasi memiliki peranan penting dalam berhasil atau tidak nya suatu implementai kebijakan. Hasil penelitian menyebutkan bahwa implementasi kebijakan sertifikai guru telah berjalan dengan baik. Namun masih ditemukan hambatan-hambatan, yaitu pola perekrutan staf yang kurang baik, lokasi yang kurang strategis, tidak adanya pengawas independen dalam pelaksanaan sertifikasi guru, dll. Dengan melihat hasil yang didapat, maka saran untuk pelaksanaan sertifikasi guru adalah dengan merubah pola perekrutan staf menjadi berdasarkan latar belakang pendidikan, Memberikan pelatihan kepada tenaga honorer yang berkaitan dengan pelaksanaan sertifikasi guru, Dibentuknya badan pengawas pelaksana implementasi sertifikasi guru yang legal dan independen.
No copy data
No other version available