The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan model pembelajaran Cooperative Tipe Numbered Heads Together (NHT) untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran kimia kelas XI SMA Negeri 14 Palembang.

Text

Penerapan model pembelajaran Cooperative Tipe Numbered Heads Together (NHT) untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran kimia kelas XI SMA Negeri 14 Palembang.

MEYLISA FITRIANA - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan keaktifan dan hasil belajar
siswa pada mata pelajaran kimia dengan menerapkan model pembelajaran
Cooperative Tipe Numbered Heads Together di kelas XI IPA 2 SMA Negeri 14
Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan
Kelas, dilakukan dalam tiga siklus, pada siklus I terdiri dua kali pertemuan, siklus II
terdiri dari satu kali pertemuan, dan siklus III terdiri dari dua kali pertemuan. Teknik
pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan tes akhir siklus. Lembar
observasi digunakan untuk mengetahui keaktifan siswa dan tes digunakan untuk
mengetahui hasil belajar siswa. Rata-rata keaktifan siswa dalam kelompok pada
siklus I 47,60 %, pada siklus II 67,12 % dan pada siklus III 73,41 %. Rata-rata nilai
hasil belajar siswa sebelum dilakukan tindakan (T0) yaitu 59,83 (40,48%), rata-rata
tes siklus I (T1) adalah 68,26 (54,76%), nilai rata-rata pada siklus II (T2) adalah 74,40
(69,04%) dan nilai rata-rata pada siklus III (T3) adalah 80,71 ( 85,70%). Hasil
penelitian menunjukkan bahwa penerapkan model pembelajaran Cooperative Tipe
Numbered Heads Together dapat meningkatkan keaktifan dan hasil belajar kimia
siswa. Guru disekolah sebaiknya dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) di kelas
dapat menerapkan model pembelajaran cooperative tipe Numbered Heads Together
(NHT) sebagai salah satu alternatif untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar
siswa


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
Mey p 2012
Publisher
Inderalaya : Fak.Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2012
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Model pembelajaran kooperatif, Numbered Heads Toge
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search