The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe team games tournament (tgt) divariasi dengan metode guided note taking terhadap capaian hasil belajar pada pelajaran biologi siswa SMA Srijaya Negara Palembang

Text

Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe team games tournament (tgt) divariasi dengan metode guided note taking terhadap capaian hasil belajar pada pelajaran biologi siswa SMA Srijaya Negara Palembang

Rizky Rianita - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Team Games Tournament (TGT) divariasi dengan metode Guided Note Taking (GNT) terhadap capaian hasil belajar pada pelajaran biologi siswa SMA Srijaya Negara Palembang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa XI IPA yang berjumlah 118 orang. Sampel dalam penelitian ini diambil menggunakan teknik simple random sampling, sehingga diperoleh kelas XI IPA 3 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA +1 sebagai kelas kontrol. Metode yang digunakan adalah Quasi experimental design (eksperimen semu) dengan desain penelitian yaitu Pretest-Posttest Control Group Design. Data yang diambil berupa capaian hasil belajar dan aktivitas siswa. Analisis data yang digunakan adalah uji t. hasil penelitian ini menunjukkan nilai rata-rata hasil belajar siswa pada kelas Eksperimen pada materi KD 3.7 untuk pretest sebesar 29,26 dan posttest 78,64, sedangkan pada kelas kontrol untuk pretest sebesar 29,82 dan posttest 74,90. Persentase Capaian tingkat kognitif paling tinggi kelas eksperimen pada tingkat kognitif C4 (menganalisis) sebesar 88,46% dan tingkatan kognitif yang meningkat paling tinggi C4 (67,31%) sedangkan pada kelas kontrol tingkat kognitif paling tinggi yaitu C1 (menghapal) sebesar 82,94% dan tingkatan kognitif yang meningkat paling tinggi C3 (50,99%). Nilai persentase aktivitas siswa pada kelas eksperimen dan kelas kontrol dalam kategori sangat aktif.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
-
Publisher
Inderalaya : Fak.Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2013
Collation
xiv, 51 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Hasil belajar
Model pembelajaran kooperatif tipe Team Games Tour
Metode Guided Note Taking (GNT)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search