Text
Analisis pengembangan pemasaran sektor kepariwisataan di Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kota Palembang
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengembangan pemasaran sektor kepariwisataan di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palembang. Menggunakan metode kualitatif, sumber data primer dan data sekunder, teknik pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengembangan pemasaran sektor kepariwisataan masih kurang, dilihat dari kegiatan promosi yang dilakukan yakni advertising dan sales support belum optimal. Sumber daya manusia yang ada sudah optimal hanya perlu disesuaikan dengan keahlianya, serta perlunya penambahan jumlah tour operator (guide) dan pembinaan desa wisata. Pengembangan produk baru perlu dioptimalkan terutama pada objek wisata. Hasil penelitian ini merekomendasikan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palembang hendaknya lebih meningkatkan kegiatan promosi, penambahan jumlah tour operator (guide), dan desa wisata, serta pengembangan objek wisata baru.
No copy data
No other version available