The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Implementasi model CRM (Customer Relationship Management) pada sistem informasi pelayanan masyarakat Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang  berbasis web

Text

Implementasi model CRM (Customer Relationship Management) pada sistem informasi pelayanan masyarakat Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang berbasis web

Diah Rahmadini Harahap - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang sebagai sebuah intitusi penyelenggara pelayanan kesehatan, memerlukan pengelolaan pelayanan rumah sakit yang dilakukan dengan pola manajemen yang baik. Rumah sakit perlu membangun hubungan yang kuat antara perusahaan dengan pelanggannya, seperti halnya penyediaan informasi yang cepat dan mudah diakses oleh masyarakat. Sehubungan dengan hal ini, sebuah implementasi model Customer Relationship Management (CRM) diperlukan sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sistem pelayanan masyarakat pada Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang, dan menerapkan model CRM sebagai penunjang strategi bisnis pada Sistem Informasi Pelayanan Masyarakat. Dalam rangka untuk mencapai tujuan ini, peneliti menggunakan metodologi proses pengembangan sistem yang bernama FAST (Framework for the Aplication of System Thinking). Penelitian ini menawarkan model sistem informasi yang terintegrasi ke dalam perangkat lunak pendukung yang dapat digunakan untuk menciptakan pelayanan masyarakat yang cepat, relevan dan berkesinambungan kepada masyarakat. Sistem yang dibangun adalah sistem informasi berbasis web dan pembuatannya menggunakan beberapa perangkat lunak seperti Dreamwaver, MySQL dan XAMPP. Impelementasi Model CRM ini dapat membantu pihak rumah sakit dalam memberikan informasi-informasi mengenai pelayanan rumah sakit kepada masyarakat, mengetahui kebutuhan-kebutuhan masyarakat, dan sebagai alternatif peningkatan kualitas pelayanan dari pelayanan masyarakat.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
005.360 7 Dia i 2013
Publisher
Palembang : Fak. Ilmu Komputer., 2013
Collation
xx, 200 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
005.360 7
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Sistem informasi
customer relationship management
Sistem Informasi - Model CRM
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search