The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis tingkat kognitif soal-soal pada buku teks matematika kelas VII bab persamaan dan pertidaksamaan linier satu variabel berdasarkan taksonomi bloom

Text

Analisis tingkat kognitif soal-soal pada buku teks matematika kelas VII bab persamaan dan pertidaksamaan linier satu variabel berdasarkan taksonomi bloom

Giani - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk Menganalisa tingkat kognitif soal-soal pada buku teks matematika kelas VII pokok bahasan sistem persamaan linier satu variabel berdasarkan taksonomi bloom. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif untuk menggambarkan tingkat kognif soal-soal. Subjek penelitian ini adalah soalsoal
Uji Kompetensi pada BSE Matematika kurikulum KTSP, terbitan Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional (2008) Bab Persamaan dan Pertidaksamaan Linier Satu Variabel sebanyak 155 butir. Sumber Data dalam
penelitian ini adalah Buku Sekolah Elektronik Matematika Konsep dan Aplikasinya:untuk kelas VII SMP dan MTS, yang ditulis oleh Dewi Nuharini dan Tri Wahyuni, yang diterbitkan Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional (2012). Pada penelitian ini secara bertahap akan dianalisis tingkat kognitif pada
soal-soal tersebut berdasarkan proses kognitif yang digunakan dalam penyelesaiannya. Tingkat kognitif untuk masing-masing soal tersebut digolongkan ke dalam enam tingkat kognitif berdasarkan indikator kognitif berdasarkan taksonomi Bloom revisi. Hasil dari penelitian ini adalah persentase soal untuk
masing-masing tingkat kognitif adalah: C1 (3,23%), C2 (30,97%), C3 (61,93%), C4 (3,87%), C5 (0%), C6 (0%). Hasil tersebut belum memenuhi proporsi soal yang mendukung ketercapaian Kompetensi Dasar, yaitu 30% untuk C1 dan C2, 40% untuk C3 dan C4, dan 30% untuk C5 dan C6.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
510.72 Gia a 2015
Publisher
Inderalaya : Fak. Keguruan Dan Ilmu Pendidikan., 2015
Collation
xii, 58 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
510.72
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Matematika penelitian
Penelitian deskriptif
Taksonomi Bloom
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search