The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Peningkatkan hasil belajar pendidikan kewarganegaraan dengan menggunakan model pembelajaran two stay two stray siswa kelas IV SD Negeri 24 Indralaya

Text

Peningkatkan hasil belajar pendidikan kewarganegaraan dengan menggunakan model pembelajaran two stay two stray siswa kelas IV SD Negeri 24 Indralaya

SITI UMAYAH - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini berjudul “Peningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Dengan
Menggunakan Model Pembelajaran two stay two stray Siswa Kelas IV SDN 24 Indralaya”.
Penelitian bertujuan untuk mengetahui apakah penerapan model pembelajaran
kooperatif two stay two stray dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata
pelajaran PKn kelas IV SD Negeri 24 Indralaya. Prosedur penelitian menggunakan
rancangan penelitian tindakan kelas (PTK), yaitu perencanaan, pelaksanaan,
observasi, dan refleksi pada setiap siklus. Kriteria ketuntasan maksimum (KKM)
yang digunakan di SD Negeri 24 Indralaya adalah 65 dengan ketuntasan klasikal
85%. Penelitian dilaksanakan dalam dua siklus. Teknik pengumpulan data dalam
penelitian ini adalah tes dan observasi. Hasil penelitian pada siklus I diketahui ratarata hasil belajar siswa 67,83 dengan persentase ketuntasan belajar 70% sedangkan
hasil penelitian pada siklus II rata-rata hasil belajar siswa 73,17 dengan persentase
ketuntasan belajar 86,67%. Hasil Observasi aktivitas belajar siswa pada siklus I
pertemuan pertama menunjukan (13,33%) siswa yang aktif belajarnya (50%) siswa
dikategorikan cukup aktif, pada siklus I pertemuan kedua ada (3,33%) siswa yang
sangat aktif dalam mengikuti proses pembelajaran, (23,33%) siswa dikategorikan
aktif belajarnya. Sedangkan hasil observasi pada siklus II pertemuan pertama
menunjukan (6,67%) siswa yang sangat aktif dalam mengikuti pembelajaran, dan
(43,33%) siswa yang aktif dalam mengikuti kegiatan pembelajaran. Berdasarkan hasil
belajar siswa tersebut penerapan model pembelajaran two stay two stray dapat
meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan kelas IV
SDN 24 Indralaya.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
Sit p 2012
Publisher
Inderalaya : Fak.Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2012
Collation
xv, 71 hlm.:ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Hasil belajar, model pembelajaran kooperatif two s
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search